Langsung ke konten utama

Teknisi Pabx Serpong

Teknisi Pabx Serpong

Teknisi Pabx Serpong merupakan suatu jasa Teknisi Pabx yang dimana telah memiliki pengalaman sejak tahun 2014


Teknisi Pabx Serpong dengan pengalaman mengenai permasalahan apapun tentang permasalahan Pabx anda , dimana kita akan langsung datang ke kantor/rumah customer secara real.
  

Alat komunikasi seperti apakah yang dibutuhkan perusahaan agar efisien dan efektif menurut Teknisi Pabx Serpong?


Menurut Teknisi Pabx Serpong alat komunikasi kantor merupakan salah satu peralatan yang sangat dibutuhkan pada saat ini. Peralatan ini memudahkan tiap pegawai berkomunikasi dengan pegawai lainnya. Atau perusahaan berkomunikasi dengan perusahaan lainnya. Karena sangat pentingnya alat komunikasi ini berada di kantor, maka tak jarang setiap kantor memiliki lebih dari satu jenis alat komunikasi

Jenis peralatan komunikasi kantor sangat beragam dan terus berkembang pesat. Pada zaman dahulu komunikasi dilakukan dengan menggunakan sarana surat menyurat namun semakin berkembangnya teknologi maka surat beralih fungsi menjadi surat elektrik atau email.

Maka dalam hal ini akan dijelaskan beberapa alat komunikasi kantor menurut Teknisi Pabx Serpong.


1. Intercom atau lebih dikenal dengan sebutan aiphone, merupakan alat komunikasi yang dipergunakan untuk menyampaikan warta atau keterangan dalam lingkungan organisasi sendiri, dari suatu bagian ke bagian yang lain atau dari satu ruangan ke ruangan lain.

Fungsi intercom di lingkungan kantor:
  • Sebagai alat komunikasi untuk menyampaikan informasi secara     efektif dari satu pihak kepihak liannya. 
  • Memperluas saluran komunikasi dalam suatu instansi atau kantor.
  • Menghindari mondar-mandirnya para pegawai.
  • Menghemat waktu dan tenaga sehingga meningkatkan produktivitas   kerja pegawai
2. Telepon berasal dari kata tele yang berarti jauh dan phone yang artinya suara berhubungan telepon yaitu penyampaian informasi dari satu pihak ke pihak lainnya dari jarak jauh, baik dalam lingkungan sendiri maupun ke luar kantor.
Pesawat telepon adalah alat yang digunakan untuk menyampaikan dan sekaligus berfungsi untuk mendengarkan suara atau pembicara.

Macam-macam pesawat telepon
  • Pesawat tunggal, yaitu pesawat yang biasanya digunakan di rumah-rumah
  • PMBX (Pesawat Manual Brand Xchange), yaitu pesawat telepon yang pengoperasiannya melalui operator (tidak langsung)
  • PABX (Private Automatic Brand Xchange), yaitu pesawat telepon yang pengoperasiannya secara langsung atau tanpa melalui operator
3. Handphone sudah menjadi bagian terpenting dalam dunia komunikasi, karena dinilai lebih cepat dan lebih portabel, dengan kata lain lebih praktis, tidak menggunakan kabel, dan dapat dibawa kemana-mana.

4. Faksimili adalah   mesin/alat untuk mengirim dan menerima data atau dokumen yang hampir sesuai dengan aslinya, baik berupa tulisan maupun gambar.

5. Mesin fotokopi
  • Mesin pengganda adalah alat untuk menggandakan dokumen dengan memperbesar atau memperkecil ukuran dari aslinya.
  • Naskah asli yang digandakan dengan mesin fotokopi ini akan menghasilkan rekaman naskah yang baik kualitasnya dan mirip atau mendekati aslinya, tetapi berwarna hitam tulisannya.
  • Salinan dapat dibuat pada kertas biasa atau kertas khusus, transparansi atau master duplikasi.
6. Mesin stensil adalah mesin penghasil dokumen berbentuk  lembaran dalam jumlah banyak dengan menggunakan pembantu “kertas master” yang Cash Register disebut dengan stensil sheet atau sit stensil.

7. Proyektor OHP
Overhead Projector (OHP) adalah alat yang digunakan untuk menjelaskan presentasi secara visual. 
OHP adalah media komunikasi visual yang dipergunakan untuk memproyeksikan tulisan atau gambar pada transparancy film yang diletakkan diatas OHP ke layar, sehingga memperoleh hasil proyeksi yang lebih jelas dan besar. (OHP)

8. Proyektor LCD
 Alat ini hampir sama fungsinya dengan OHP, yaitu memperbesar tampilan ambar, foto maupun atau dari komputer ke layar atau bidang datar lainnya.

9. Mikrofon (bahasa Inggris: michrophone) adalah suatu jenis tranduser yang mengubah energi-energi akustik (gelombang suara) menjadi sinyal listrik.
 Mikrofon digunakan pada beberapa alat seperti telepon, alat perekam, alat bantu dengar, pengudaraan radio serta televisi, dan sebagainya. Pada dasarnya mikrofon berguna untuk membuat suara yang berintensitas rendah menjadi lebih keras.

10. Printer atau pencetak adalah alat yang menampilkan data dalam bentuk cetakan, baik berupa teks maupun gambar/grafik, di atas ertas. Printer biasanya terbagi atas beberapa bagian, yaitu picker sebagai alat mengambil kertas dari tray. Tray ialah tempat menaruh kertas.

11. Mesin ketik
  • Mesin ketik adalah salah satu alat yang peran dan fungsinya erat kaitannya dengan segala pekerjaan yang berhubungan dengan pengetikan, misalnya pekerjaan membuat surat, laporan, undangan, notulen dan sebagainya.
  • Mesin ketik berfungsi untuk melakukan pekerjaan tata tulis yang selama ini dilakukan secara manual dengan tangan. 
  • Dalam perkembangannya, tata tulis tersebut dapat dilakukan dengan mesin ketik manual, mesin ketik elektronik, mesin ketik elektrik, bahkan menggunakan komputer. 
12. Mesin TIK elektrik
 Mesin tik elektrik adalah mesin tik yang cara kerjanya digerakkan dengan mempergunakan tenaga listrik.

Dari penjelasan singkat menurut Teknisi Pabx Serpong diatas maka PABX merupakan salah satu alat komunikasi yang sangat dibutuhkan oleh suatu perusahaan dan merupakan alat yang sangat berfungsi untuk kegiatan internal perusahaan serta kegiatan eksternal.

Berikut Teknisi Pabx Serpong jelaskan secara singkat tentang type dan jenis pabx :


menurut Teknisi Pabx Serpong Type dan Jenis Pabx :

  • PABX digital menurut Teknisi Pabx Serpong


Adalah PABX yang mempunyai output atau extension berupa data digital. PABX jenis ini data digital perlu diubah dengan pesawat telepon khusus untuk dapat menjadi suara. tiap-tiap merek mempunyai konversi digital yang berbeda dengan nama dan istilah berbeda juga.



  • PABX Analog menurut Teknisi Pabx Serpong

Adalah PABX yang mempunyai output analog berupa sinyal analog, karena menggunakan sinyal analog maka tidak perlu pesawat telepon khusus. Pesawat telepon ini sama seperti yang digunakan dirumah yang dihubungkan PSTN dalam istilah disebut Single Line Telephone (SLT)
  • PABX Hybrid menurut Teknisi Pabx Serpong
Adalah PABX gabungan antara dua sistem di atas. Oleh karena itu sistem ini mempunyai 4 kabel (2 pasang-1 pasang analog 1 pasang digital) pada setiap keluarannya
  • PABX IP (Internet Protocol)  menurut Teknisi Pabx Serpong
Adalah PABX yang hanya mengunakan protocol IP untuk interkoneksi ke pesawat pesawatnya. PABX IP menggunakan port RJ45 untuk sambungannya.

 Apabila anda ingin menanyakan mengenai PABX Berikut kami tampilkan kontak Teknisi Pabx Serpong yang bisa Anda hubungi



Untuk menanyakan informasi lebih lanjut mengenai Teknisi Pabx

Telp/Wa : 0823-1063-0460 Atas nama Reza Dinata



Waktu yang terbaik untuk menghubungi Teknisi Pabx

Teknisi Pabx silahkan dihubungi pada jam berikut :



1.      Senin  08.00 WIB - 17.00 WIB

2.      Selasa  08.00 WIB - 17.00 WIB

3.      Rabu  08.00 WIB - 17.00 WIB

4.      Kamis  08.00 WIB - 17.00 WIB

5.      Jumat  08.00 WIB - 17.00 WIB

6.      Sabtu  08.00 WIB - 17.00 WIB

7.      Minggu : Libur



Diluar jam kerja di atas yang Teknisi Pabx berikan , Silahkan tinggalkan pesan kepada Teknisi Pabx dan akan kami tindak lanjuti pada hari kerja berikutnya

Komentar